mas template
Home » » Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Written By Unknown on Saturday 21 March 2015 | 09:09

Bau badan adalah bau tidak sedap yang berasal dari beberapa bagian badan seperti lepitan ketiak. Penyebab bau badan menurut ranah medis dikarenakan oleh terdapatnya bakteri atau kuman walaupun persentasenya hanya 1%. Bakteri tersebut menyebabkan terpecahnya protein sehingga menjadi asam yang menegeluarkan bau tidak sedap.

Salah satu upaya yang sederhana namun merupakan faktor utama untuk menghilangkan bau badan  adalah dengan mandi minimal dua kali sehari tergantung dengan tipe individu, jantung yang lemah atau pola makan yang tidak sehat serta tipe darah juga mempengaruhi bau badan. Mengurangi makanan yang berminyak, pedas, dan banyak mengandung bumbu rempah juga merupakan salah satu langkah untuk mengatasi bau badan. Beberapa jenis makanan yang menyebabkan bau badan adalah daging, makanan olahan dan siap saji, bumbu rempah dan bawang putih.

Karena bau badan adalah masalah umum yang sering menjadi keluhan beberapa orang, Anda tidak perlu stres karena hal ini akan memicu bau badan dikarenakan oleh tekanan emosi menurut salah satu dokter yang menyatakan bahwa tekanan emosi menghasilkan keringat lebih banyak terproduksi, keringat yang berlebihan juga bisa menimbulkan jerawat di wajah serta di belakang badan.


Berikut beberapa cara Menghilangkan Bau Badan :

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan bau badan yang diharapkan dapat membantu mengatasi kendala yang sedang Anda hadapi.

·   Mandi dua kali sehari
Adalah hal paling utama yang harus Anda lakukan apabila ingin bau badan benar-benar menghilang. Dengan mandi, maka semua keringat atau bakteri yang menempel di tubuh akan menghilang, tubuh akan menjadi bersih dan segar lagi. Dengan mandi sekurang-kurangnya dua kali dalam sehari, dalam kurun waktu bau badan akan menghilang.


   Gunakan deodorant atau antiperspirant
Kedua produk sering menjadi pilihan produk untuk mengurus masalah dengan bau badan. Walaupun terkesan sama, sebenarnya fungsi dari kedua produk tersebut berbeda. Banyak konsumen tidak sadar dan bahkan tidak tahu sebetulnya produk yang digunakan benar-benar cocok dengan masalah sang konsumen atau tidak.

Deodorant berguna untuk mencegah bau badan, namun tidak mengurangi kuantitas produksi keringat yang keluar. Sedangkan antiperspiran merupakan produk yang menghambat keringat untuk keluar berlebih. Apabila Anda ingin memilih salah satu, disarankan untuk memilih deodorant Karena antiperspirant berisiko tinggi terhadap peradangan kulit dan memperburuk kondisi seperti timbul masalah biang keringat.




   Hindari makanan penyebab bau
Membatasi konsumsi makanan penyebab bau dapat mendukung mengurangi bau badan, beberapa makanan penyebab bau badan adalah sebagai berikut:
§  Rempah-rempah
Beberapa jenis rempah mempengaruhi bau badan yang akan dihasilkan tubuh, hal ini akan mengakibatkan bau badan atau hasil keringat semakin membuat aroma tubuh manjadi tidak sedap. Beberapa contoh rempah-rempah tersebut adalah bawang merah, bawang putih, dan bumbu kari.

§  Daging merah
Sistem pencernaan membutuhkan waktu beberapa jam, bahkan bias sampai satu hari untuk benar-benar mencerna daging merah. Ketika proses pencernaan makanan berlangsung lama, ada makanan yang tersisa sehingga menghasilkan racun dan gas berbau busuk yang akan dilepaskan menjadi keringat berbau tidak sedap.


§  Alkohol dan kafein
Kebiasaan mengkonsumsi kopi di malam hari dan ngeteh ketika bersantai diperkirakan juga mempengaruhi bau badan. Hal sepele ini membuat banyak orang tidak sadar bahwa bau badan yang dimilikinya juga disebabkan oleh kedua minuman tersebut. Alkohol termasuk minuman yang menyebabkan bau badan, Apabila Anda ingin terbebas dari masalah bau badan berlebih, disarankan untuk membatasi konsumsi minuman yang banyak mengandung kafein dan atau alkohol.


§  Makanan olahan dan cepat saji
Banyak makanan olahan dan cepat saji yang membusuk di perut karena bahan penyusunnya. Otomatis napas dan keringat menjadi bertambah bau.

  
   Konsumsi buah dan sayuran segar
Buah dan sayuran banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi bau badan. Beberapa jenis buah segar seperti pir, apel, jeruk, pisang, dan melon merupakan sebagian dari buah yang membantu mengurangi bau badan.


·  Menyesuaikan pakaian
Keringat yang keluar tentu akan menempel pada pakaian yang Anda kenakan, bisa jadi pakaian tersebut merupakan sumber penyebab bau badan yang Anda alami selama ini. Oleh karena itu, gunakan bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik. Iklim di Indonesia yang tropis, disarrankan untuk menggunakan pakaian berbahan katun. Mengindari berpakaian yang sempit sangat krusial dalam mengurangi bau badan dan hindari juga pakaian yang berbahan fiber sintetis atau polyester.

Bau mulut anda tidak sedap? <== klik disini 

Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun. Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat.
Advertisement