mas template
Home » » Jerawat di Belakang Badan

Jerawat di Belakang Badan

Written By Unknown on Saturday 21 March 2015 | 06:25

Jerawat di belakang punggung sering menyebabkan banyak masalah, selain di badan ada juga jerawat di wajah. Kita jadi tidak nyaman ketika bersandar dan sebagainya. Dan kadang membuat kita suka garuk-garuk. Hal ini membuat kita terlihat seperti orang jorok.
Oleh karena itu penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan kulit terutama menghindari jerawat pada kulit punggung belakang. Adapun langkah untuk mencegah nya adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan serta menjauhi penyebab penyebab jerawat di badan seperti berikut ini.




1. Keringat Berlebihan
Keringat berlebihan bisa menyebabkan jerawat tumbuh di badan namun bukan banyak keringat yang dimaksud, yang dimaksud adalah orang yang sering berkeringat baik sedang santai maupun sedang tidur, orang yang mudah berkeringat meskipun tidak olahraga lebih rentan terserang jerawat di punggung nya ini dikarenakan tubuh yang sering berkeringat mudah lembab dan mudah tumbuh berbagai bakteri. Apalagi kondisi punggung badan berminyak maka akan semakin mempercepat proses tumbuhnya jerawat di punggung.

2. Kebersihan pakaian
Bagi anda yang sering berkeringat maka sangat penting menjaga kebersihan pakaian anda, ketika anda menggunakan pakaian yang sudah lembab karena keringat anda maka sebaiknya diganti dengan pakaian kering dan mandi terlebih dahulu. Sebab jika terus menggunakan pakaian yang lembab karena keringat maka akan mempercepat tumbuhnya jerawat di punggung.

3. Baju Dan Kaos Dalam
Ketika beraktivitas formal maka kita sering menambahkan kaos dalam kemeja yang kita kenakan, dalam pemilihan kaos sebaiknya pilihlah kaos yang mudah menyerap keringat dan berbahan lembut sebab ketika menggunakan kaos yang berbahan panas dan licin akan membuat tubuh lebih mudah berkeringat dan keringat susah mengering karena kaos tidak menyerap keringat. Namun juga harus di perhatikan bahwasanya kaos yang menyerap keringat pastinya akan lembab dan harus segera di ganti.

4. Jangan memecahkan jeawat
Ketika anda memiliki jerawat di punggung sebesar dan sebanyak apapun sebaiknya jangan dipecahkan sebab ketika memecahkan jerawat maka akan memperbanyak jerawat jerawat baru yang tumbuh. Biarkan saja jerawat di punggung anda dan jangan diusik karena pada waktunya jerawat juga akan hilang. Memecahkan jerawat adalah suatu kebiasaan yang buruk. Kebiasaan ini harus dibasmi.

Cara menghilangkan Jerawat di Belakang Badan

Jerawat bisa muncul di belakang badan, baik di punggung, lengan maupun pantat. Jerawat model ini biasa dijuluki bacne alias back acne. Bentuknya beraneka ragam, mulai dari butiran kecil biasa, benjolan kehitaman, sampai membentuk kista. Bacn ebisa lebih menyakitkan dibandingkan jerawat biasa karena banyaknya pori-pori yang terkena dibandingkan dengan di bagian wajah.
Penyebab bacne tidak diketahui. Namun, sebagaimana halnya dengan jerawat muka, bacne banyak diderita oleh remaja yang baru menginjak pubertas.
Bagaimana Mengatasi Jerawat Di Belakang Badan?
1.    Bila masih ringan, bacne bisa diatasi sendiri dengan krim benzoil peroksida 10% dan asam salisil krim ini bisa di dapatkan di apotik. Namun, bila sudah berat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter ahli kulit. Bacne yang sudah parah tidak cukup hanya ditangani secara topikal (hanya di bagian yang terkena). Anda kemungkinan harus mengkonsumsi antibiotik dan antiinflamasi tertentu untuk menghilangkan jerawat tersebut dari dalam.
2.    Selalu ganti baju Anda bila berkeringat setelah olah raga atau kepanasan. 
bukan hanya menimbulkan jerawat, berkeringat juga menyebabkan bau badan yang sangat mengganggu.
3.    Sesuaikan pakaian Anda dengan yang lebih longgar sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan jerawat Anda. Gunakan pakaian lembut dari bahan yang mengandung banyak katun.



Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun.
Sekian Artikel dari saya semoga bermamfaat.
Advertisement