mas template
Home » » Tips Buat Ibu Untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Tips Buat Ibu Untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Written By Unknown on Sunday 22 March 2015 | 03:00


Menjadi seorang ibu adalah pengalaman terindah yang bisa dirasakan oleh seorang wanita. Keluhan semasa kehamilan dan sakit yang dirasakan saat proses melahirkan, langsung sirna begitu Anda mendengar suara tangis merdu dari buah hati Anda. Lengkap sudah kehidupan rumah tangga Anda bersama sang suami. Kini Anda resmi menjadi seorang ibu dan suami Anda resmi menjadi seorang ayah. Mengemban tanggungjawab untuk merawat bayi Anda menjadi tantangan tersendiri, apalagi buat para Ibu yang baru saja melahirkan bayi pertamanya. Bagaimana ya cara menjaga kesehatan anak bayi yang baik agar bayi Anda tidak mudah terserang penyakit? Simak cara menjaga kesehatan anak bayi berikut ini, khusus untuk Anda.

Tips 1: Jemur Anak Bayi Anda di Pagi Hari
Sinar mataheri sangat bagus untuk kulit, terutama sinar matahari pada saat pagi hari. Menjemur anak bayi di pagi hari cukup 5-10 menit saja jangan berlebihan, sebaiknya jemur bayi dengan cara menggendongnya di bawah terik sinar matahari pagi. Sinar matahari tersebut mampu mengurangi bilirubin yang ada dalam tubuh bayi dan membuat bayi mengeluarkan bilirubin tersebut melalui urine.

Tips 2: Mandikan Anak Bayi Anda Dengan Air Hangat
Bayi harus selalu dalam keadaan hangat, agar suhu tubuhnya terjaga dan ia tidak mudah terserang penyakit. Maka dari itu, mandikanlah anak bayi Anda dengan air hangat, setelah selesai mandi pun oleskan minyak telon di sekitar badan bayi agar ia tetap hangat. Jangan terkecoh dengan mitos yang menyatakan anak bayi harus mandi dengan air dingin agar kuat, itu salah. Tips nomor 2 ini adalah tips yang benar dalam cara menjaga kesehatan anak bayi.

Tips 3: Berikan Vitamin Jika Perlu

Saat anak bayi Anda kurang nafsu makannya, maka Anda bisa memberikannya vitamin agar nafsu makannya kembali normal. Sebab menurunnya berat badan bayi di awal kelahirannya, bisa berpengaruh pada IQ anak tersebut di masa sekolah. Namun sebelumnya jangan lupa untuk mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter terlebih dahulu agar Anda tidak salah memberikan vitamin pada anak bayi Anda dan jangan lupa untuk memberikan makanan dan minuman yang sehat, untuk lebih lengkap nya klik disini.

Bukan hanya dari 3 tips diatas, bayi juga membutuhkan jam tidur yang optimal untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan sang bayi.

Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun. Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat.
Advertisement