mas template
Home » » Berapa banyak jam tidur yang anda butuhkan?

Berapa banyak jam tidur yang anda butuhkan?

Written By Unknown on Tuesday 24 March 2015 | 18:20



jumlah tidur yang Anda butuhkan tergantung pada berbagai faktor,terutama usia Anda.jumlah tidur yang direkomendasikan berdasarkaan usia :    
Bayi 9-10 jam di malam hari, ditambah 3 jam atau lebih, karena kesehatan bayi juga tergantung pada jam tidurnya.
Balita 9-10 jam di malam hari, ditambah 2-3 jam tidur siang
Anak usia sekolah 9-11 jam
 Dewasa 7-8 jam

Selain usia, faktor lain dapat mempengaruhi berapa banyak jam tidur yang Anda butuhkan. Sebagai contoh:

·        Kehamilan. Perubahan tubuh wanita selama awal kehamilan dapat meningkatkan kebutuhan untuk tidur.
·        Penuaan. Orang dewasa yang lebih tua membutuhkan sekitar jumlah yang sama tidur sebagai orang dewasa muda. Anda akan menua, begitu juga dengan pola tidur Anda akan berubah. Orang dewasa yang lebih tua cenderung tidur lebih sedikit dan dengan rentang waktu yang lebih pendek dibandingkan dengan orang dewasa muda. Hal ini dapat menciptakan kebutuhan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di tempat tidur untuk mendapatkan tidur yang cukup, atau kecenderungan tidur siang.
·        Kurang tidur sebelumnya. Jika Anda kurang tidur, jumlah tidur yang Anda butuhkan meningkat.
·        Kualitas tidur. Jika tidur Anda sering terganggu atau dipotong pendek, Anda tidak mendapatkan kualitas tidur. Kualitas tidur Anda adalah sama pentingnya dengan kuantitas.

Meskipun beberapa orang mengaku beristirahat hanya beberapa jam saat tidur malam, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur begitu sedikit saat malam hari tidak berkinerja baik pada aktivitas sehari-hari. Studi juga menunjukkan bahwa semakin kurang atau lebih dari tujuh jam seseorang tidur tidur malam beresiko memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi.

Jika Anda sering mengalami kantuk di siang hari, bahkan setelah meningkatkan jumlah kualitas tidur yang Anda dapatkan, konsultasikan dengan dokter Anda. Dia mungkin bisa mengidentifikasi penyebab masalah anda dan membantu anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun. Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat.
Advertisement