mas template
Home » » Sembuhkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Obat Herbal

Sembuhkan Kolesterol dan Asam Urat Dengan Obat Herbal

Written By Unknown on Saturday 21 March 2015 | 20:44


Obat herbal untuk kolesterol dan asam urat sebenarnya sangat mudah Anda temukan di sekitar Anda, namun selama ini Anda tidak pernah mengetahuinya. Alam sudah diciptakan sedemikian rupa untuk digunakan manusia dengan sebaik-baiknya, segala macam penyakit pasti ada obatnya di sekitar kita, maka dari itu kita harus dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Kolesterol dan asam urat merupakan dua penyakit yang sering menjangkit di kalangan usia dewasa. Hasil dari ilmu pengetahuan dengan mudah mampu meramu obat-obatan dari bahan kimia untuk menyembuhkan penyakit ini, namun jika ada obat herbal untuk kolesterol dan asam urat yang bisa menyembuhkannya, maka lebih baik pilih cara tersebut. Karena bagaimana pun juga, obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia pastinya mengandung bahan yang mungkin berbahaya bagi kita. Obat-obatan kimia juga bisa menyebabkan ketergantungan jika terlalu sering dikonsumsi. Bukannya menyehatkan justru jika kita terlalu banyak minum obat-obatan kimia, penyakit ditubuh kita bisa semakin bertambah. Apalagi kolesterol dan asam urat ini bukanlah penyakit yang dapat diremehkan. Jika dibiarkan terlalu lama, kolesterol pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahkan stroke. Dua penyakit yang sungguh berbahaya dan pastinya kita tidak ingin terkena penyakit itu.
Untuk menyembuhkan kolesterol dan asam urat, siapkan 10 lembar daun salam. Lalu rebus dengan air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan hanya menyisakan 200 cc air. Lalu minum air rebusan daun salam tersebut selagi hangat. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan temulawak sebagai obat herbal untuk kolesterol dan asam urat. Caranya, siapkan temulawak sebanyak 30 gram, kupas dan iris tipis-tipis, kemudian direbus menggunakan air sebanyak 600 cc dan dicampur dengan daun dewa sebanyak  15 gram. Lalu rebus hingga menyisakan 200 cc saja, saring dan kemudian diminum. Obat yang ketiga menggunakan buah mengkudu 2 buah saja yang sudah matang, direbus dengan air 600 cc hingga menyisakan 200 cc air. Kemudian, setelah itu saring air rebusan mengkudu itu dan segera diminum selagi hangat. Gampang kan?

 Makanan-Makanan Penurun Kolesterol
Makanan penurun kolesterol ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki banyak kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Kolesterol jahat jika tidak dikurangi maka akan dapat menimbulkan penyakit yang lebih parah seperti resiko penyakit stroke dan juga penyakit jantung. Makanan penurun kolesterol yang pertama adalah aneka makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan tempe. Kedua makanan tersebut kaya protein dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Makanan penurun kolesterol yang kedua adalah kacang-kacangan seperti kacang tanah, kenari, almond an edamame. Kacang-kacangan tersebut mengandung lemak omega-3 dan antioksidan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Ketiga adalah bawang putih. Bawang putih memang tergolong rempah-rempah yang digunakan sebagai pelengkap masakan Anda. Cobalah konsumsi bawang putih minimal 1 siung perhari untuk menurunkan kolesterol, tidak perlu dimakan mentah-mentah, campurkan dalam makanan yang Anda makan, atau jus dengan buah yang Anda sukai. Jangan sampai dibutakan oleh makanan yang terlihat enak tetapi  sebenarnya makanan itu tidak sehat dan dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Makanan penurun kolesterol yang keempat adalah buah anggur. Dengan rutin meminum 2 gelas jus anggur setiap hari akan membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan memerangi kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Selanjutnya, buah alpukat yang berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong ini dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh seperti halnya dengan buah anggur. Anda dapat mengolah buah alpukat sesuai keinginan Anda, bisa di buat jus dan dicampur dengan susu. Jika Anda tidak suka jus alpukat karena terlalu kental, Anda bisa memakannya dengan cara lain yaitu potong-potong buah alpukat kemudian dimakan dengan air gula. Makanan penurun kolesterol yang lainnya adalah buah tomat. Buah tomat bisa dijadikan jus dan pastikan untuk meminumnya dua gelas setiap harinya. Selain itu ada juga buah delima yang berfungsi menurunkan kolesterol, mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu menambah produksi oksida nitrat yang akan mengurangi plak pada arteri.Konsumsi buah arteri setiap hari agar kolesterol Anda dapat berkurang.
Advertisement