mas template
Home » » Beberapa Manfaat Madu Dalam Penyembuhan Penyakit

Beberapa Manfaat Madu Dalam Penyembuhan Penyakit

Written By Unknown on Saturday 23 May 2015 | 02:57

Telah dilakukan penelitian terhadap kandungan-kandungan yang ada pada madu serta berbagai macam manfaatnya. Berikut beberapa manfaat madu untuk kesehatan :


Menyembuhkan Penyakit Anemia atau Kekurangan Darah

Madu mengandung beberapa zat kimia yang bisa menambah jumlah hemoglobin pada sel darah merah. Penelitian ilmiah telah membuktikan akan hal ini. Jadi, dapat disimpulkan bahwa madu adalah obat yang sangat bermanfaat bagi penderita anemia.

Menyembuhkan Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan

cukup dengan menghirup larutan madu 10%(dicampur air panas) selama lima menit maka penyakit infeksi saluran pernapasan bisa sembuh. Dan menurut penelitian ilmiah persentase keberhasilan pengobatan dengan cara ini adalah 90%. Demikian juga dengan penyembuhan penyakit influenza.

Menyembuhkan Penyakit TBC

Ibnu Sina telah menggunakan madu untuk pengobatan pertolongan pertama dalam 
mengobati penyakit paru-paru (TBC). Pengobatan dengan menggunakan madu sungguh 
telah menampakkan hasil yang sangat menakjubkan. khususnya untuk menyembuhkan penyakit paru-paru pada pertolongan pertama. Namun di sisi lain, para ilmuwan belum berhasil mengetahui kandungan zat dalam madu yang dapat membunuh mikroba TBC.

Madu Bermanfaat untuk Otot Jantung

Untuk jantung lemah, madu yang kaya akan zat gula, garam mineral, enzim, dan vitamin pastinya sangat mampu untuk membuat otot jantung menjadi kuat.
 Menyembuhkan Gangguan Urat Syaraf
Susah tidur, pusing, dan ketegangan urat syaraf juga bisa  diatasi dengan mengonsumsi madu. Oleh karena itu, banyak orang yang merasakan kesehatannya kembali pulih setelah mengonsumsi madu.

Menyembuhkan Penyakit Lambung

Madu merupakan zat yang mampu melakukan reaksi  yang dapat menetralisasi asam dengan cara membentuk garam dengan kata lain reaksi alkali. Dengan demikian, madu merupakan obat ampuh yang mampu menetralkan asam lambung beserta penyakit lain yang ditimbulkannya, seperti infeksi lambung dan usus dua belas jari. Waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi madu adalah saat lambung kosong dari makanan. Berdasarkan penelitian, madu dapat mengurangi zat asam dan hilangnya nanah infeksi setelah pengobatan dengan cara diminum dalam beberapa minggu sejak masa pengobatan.

Mengandung Obat Gangguan Kehamilan

Pada awal masakehamilan, ibu hamil menghadapi rasa mual, muntah, dan berbagaigangguan pada darah. Para dokter belum menemukan obat penyembuh keadaan ini. Penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa ibu hamil jika mengonsumsi madu, kondisi kesehatannya akan dapat membaik. Hal ini merupakan keberanian para dokter menggunakan madu pada pengobatan. Banyak para dokter menyarankan penggunaan madu ini sebagai makanan harian ibu hamil.
Advertisement