mas template
Home » » Tips Menaikkan Tinggi Badan Anda Secara Alami

Tips Menaikkan Tinggi Badan Anda Secara Alami

Written By Unknown on Sunday 26 April 2015 | 20:30

Setiap orang pastinya menginginkan tinggi badan yang sesuai dengan tubuhnya. Namun banyak faktor yang menghambat tumbuh tingginya badan,seperti kurang berolahraga dan kebiasaan merokok. Biasanya tinggi badan manusia tidak akan bertambah jika sudah memasuki usia 20-an. Akan tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar jika kita berusaha.

Berikut beberapa tips untuk meninggikan badan secara alami :

olahraga secara teratur

mungkin olahraga termasuk kegiatan yang biasa bagi orang yang gemar berolahraga. Namun bagi yang belum terbiasa olahraga, mulailah dengan berolahraga yang dapat melatih otot dan tulang anda. seperti berenang, lompat tali, basket dan sebagainya. atau jika anda tidak suka dengan olahraga tersebut, anda juga bisa mencari alternatif lain seperti latihan di tempat kebugaran atau gym karena di tempat tersebut anda juga mendapat bimbingan sehingga olahraga anda menjadi terarah.

istirahat yang cukup

menurut penelitian, tidur yang cukup dapat membuat tinggi badan seseorang meningkat .usahakan tidur paling sedikit 6-8 jam. Sempatkan juga untuk tidur di siang hari. Hormon pertumbuhan terjadi pada tengah malam. Jadi, usahakan tidur diantara jam 9-10.

Konsumsi makanan yang mengandung kalsium

kalsium sangat penting bagi pertumbuhan tulang. Makanlah makanan yang mengandung kalsium agar tinggi badan anda naik. Seperti kalsium pada susu. Namun susu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium anda. Berikut beberapa makanan yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian anda.

Oatmeal 

makanan ini dapat membantu anda mengatasi masalah tinggi badan. oatmeal dapat mengurangi lemak pada tubuh sehingga dapat menambah tinggi badan.

Daging

daging juga dapat menambah tinggi badan anda. pilihlah daging yang rendah akan lemak

Pisang

Kandungan kalsium di buah ini sangat tinggi sehingga dapat membantu menaikkan tinggi badan anda. pisang juga bermanfaat untuk berkembangnya otot.

Advertisement