mas template
Home » » 5 manfaat minum air putih

5 manfaat minum air putih

Written By Unknown on Sunday 19 April 2015 | 22:24


Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh anda. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih yaitu di pagi hari. Lalu, apa saja manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh kita??

Menghindari kenaikan berat badan
Jika Anda berpikir bahwa minum banyak air akan membuat tubuh Anda semakin membesar, maka Anda salah. Sebab sebetulnya dengan banyak minum air maka Anda akan terhindar dari keinginan untuk ngemil. Anda pun bisa lebih mengontrol porsi makanan yang Anda konsumsi.

Membersihkan tubuh
Minum air putih pada saat perut kosong terutama di pagi hari dapat membuang racun di dalam tubuh Anda. Sehingga pencernaan Anda akan tetap sehat.

Memproduksi sel-sel baru
Tubuh Anda membuat sel-sel baru setiap hari dan minum air membantu produksi sel tersebut. Sehingga otot-otot tubuh Anda pun bisa tumbuh dengan baik.

Meningkatkan sistem metabolisme
Minum air juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Hasilnya, tubuh selalu sehat dan bugar.

Mengobati sakit kepala dan infeksi
Sakit kepala bisa jadi disebabkan karena Anda terkena dehidrasi. Sehingga minum air bisa membantu menyembuhkannya. Tak hanya itu, minum air juga membantu tubuh Anda untuk melawan infeksi di dalam tubuh.

Minum air sangatlah penting untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi perbanyak minum air agar tubuh selalu fit.
Advertisement